Rabu, 20 Mei 2020

NEW NORMAL






Cara Baru Hadapi Pandemi
Covid-19





https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2218605635203927585#allposts/postNum=0
Silakan kunjungi blog saya






#Perang Terhadap  Covid-19
#Pelonggagaran PSPB
#Relaksasi PSPB
#Berdamai Dengan Covid-19
#New Normal

Era kehidupan baru mulai menyeruak, setelah sekian lama terbelenggu oleh akibat Pandemi Covid-19.

Semua lapisan masyarakat "terpaksa atau dipaksa" , hanya sebagian kecil yang memang sadar terhadap pentingnya "Perang Melawan Covid-19".

Banyak informasi terhadap bahaya Covid-19 namun banyak juga yang kurang peduli. Meskipun sebagian masyarakat terlihat memenuhi standar protokol kesehatan.
Gambaran masyarakat yang dimaksud tadi adalah: terpaksa, dipaksa, sadar.

Ketegaran, ketekunan, kesabaran bahkan keberanian tim pahlawan kemanusiaan yaitu petugas medis untuk terus "berperang" melawan Covid-19 mulai menunjukkan hasil yang signifikan
 Ini terlihat dari meningkatnya kurva orang yang sembuh dan menurunnya kurva orang yang meninggal. Berbanding terbalik pada saat perkembangan bulan pertama peristiwa ini terjadi.

Prediksi berakhirnya wabah pendemi Covid-19

1. LSI  Denny JA bulan Juni 2020, rentang waktu bulan Juli s.d. September  2020 adalah rentang waktu dimana virus corona tak lagi menjadi masalah dunia.

2. Singapore University of Technology  and Design (STUD) mengkoreksi prakiraan yang sebelum bulan Juni 2020 menjadi 23 September 2020.

3. Joko Widodo presiden Indonesia memprediksi virus corona (Covid-19) di Indonesia akan berakhir pada akhir tahun 2020.

Terlepas dari semua metode yang digunakan untuk memprediksi bebasnya bahaya covid-19, masyarakat memang sangat berharap semua itu kembali pulih.

Era baru akan hadir di sosial budaya masyarakat, dimana masyarakat tidak bisa serta merta kembali pada sosial budaya lama.

New Normal akan hadir  pada sosial budaya masyarakat yaitu pola hidup normal. Pola hidup normal ini tidak serta merta kembali pada kehidupan sebelumnya.

Saat pandemi wabah virus corona (Covid-19) ini terjadi, banyak pola kehidupan bergeser ke dunia digital. Meskipun sebenarnya itu sudah terjadi  jauh sebelum pandemi Covid-19 tapi karena belum "terpaksa atau dipaksa" maka perkembangan belum signifikan.

Salah satu hikmah dibalik pandemi Covid-19 masyarakat kita semakin terbiasa dengan dunia digital. Seperti:
- jual beli dan bertransaksi lainnya secara online.
- pembelajaran online
- semakn banyak orang berburu aplikasi online untuk memenuhi kebutuhannya.
- seminar dan rapat secara virtual/online.

Kebiasaan ini akan merubah pola kehidupan sebagian masyarakat, karena sebagian sudah merasa nyaman. Maka program pemulihan pemerintah mulai
#Perang Terhadap Covid-19
Menjadi:
#Pelonggagaran PSPB
#Relaksasi PSPB
#Berdamai dengan Covid-19
 dan  akhirnya
#New Normal

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Terima kasih, masih harus belajar menulis

      Hapus
  2. Pak Rusmin bagus, kok tiba2 muncul blog nya di laptop saya , wow amazing. Doa sy semoga pandemi ini segera berakhir...

    BalasHapus

PERKENALAN KEPALA SEKOLAH PADA MPLS

KEPALA SMAN 1 ALALAK Nama                          : Drs. Rusmin, M.A.P NIP                             : 19660520199203101...