Senin, 22 Juni 2020

KAMI MENJALANI NEW NORMAL

Malam ini saya isteri alhamdulillah sudah memulai "NEW NORMAL ".
Setelah enam hari bertahan di program pengobatan Covid-19. Dimana sebelumnya saya dan Isteri bertahan 10 hari merasakan proses Covid-19 merasuki tubuh kami. Sadar kami tidak mampu bertahan hingga harus masuk rumah sakit pada hari Rabu 17 Juni 2020.
Berbagai pertanyaan tim medis yang mengarah pada Covid-19, pengambilan sampel darah, rongsten. Hingga tindakan medis saya harus diberi  oksegen dan bersama istharus menjalani pengobatan.
Selama proses pengobatan saya selalu berusaha dan mengajak isteri untuk selalu berfikir fositif.
Saya coba olahraga, Joget sambil mendengarkan musik dankdut.
Pada hari ini pukul 12.00 wib saya dan Isteri kembali dilakukan foto rontgen yang mana 4 hari dan 3 hari sebelumnya juga dilakukan tes swap.
Alhamdulillah Allah tidak pernah ingkar dengan janjinya, hari ini saya dan Isteri memasuki pada New  Normal yaitu dipindah ke lokasi untuk menjalin karantina bersama 2 orang yang lebih awal.masuk perawatan.
Malam ini adalah malam pertama masuk rumah karantina, yang mungkin akan kami lalu selama 14 hari kedepan
Untuk menjalani karantina kami sudah disiapkan 1 Unit rumah type 36, dilengkapi peralatan cuci dan mandi, disediakan rice cooker, despenser, kasur dan bantal, kipas angin dan alat kebersihan rumah.. ada fasilitas listrik dan air PDAM, semua peralatan tadi baru (bukan bekas). Membaca tulisan ini seperti orang yang baru kawin punya rumah baru senang tentunya. Apa lagi itu semua didapat gratis.
Tatapi perlu disadari ini adalah proses new normal. Artinya kami menjalani proses kehidupan normal yang belum tentu semua orang akan mendapatkan kenormalan.
Jadi apalah artinya kesenangan sementara kebebasan kita terkungkung.
Maka dari itu saya mengajak untuk bisa menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan kita. Ternyata sehat itu murah dan mudah, yang mahal itu sakit

Malam pertama ini kami sudah disuguhi  7 macam obat yg harus kami minum, sepertinya ini 7 hari kedepan.
Esok pagi dan setiap jam berbagi makanan kami harus meletakkan kursi untuk petugas meletakkan jatah makan.
Salam sehat semoga kita semua selalu diberikan kualitas kesehatan yang prima.


21 komentar:

  1. Alhamdulilah.. Kbr baik pak..smg bersama istri 14 hri kdpn.. Bs d llui dg baik.. Sehat sehat ya pak..teyap smngat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yra, semoga selalu yg terbaik untuk kita semua

      Hapus
  2. Mdhn pa H Rusmin dan Istri sehat walfiat ..Aamiin YRA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yra. Tks semoga selalu yg terbaik untuk kita semua

      Hapus
  3. Salut pada bapak yang selalu bersemangat menulis dalam kondisi apapun.
    Semoga bapak dan keluarga diberi kesabaran untuk menuju sehat kembali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yra. Semoga selalu yg terbaik untuk kita semua

      Hapus
  4. tetap semangat ya pak,..Insya Allah sehat seperti sedia kala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yra, semoga selalu yg terbaik untuk kita semua

      Hapus
  5. Alhamdulillah, moga makin sehat dan makin kuat💪

    BalasHapus
  6. Semoga segra pulih..dan tetap berkarya pak

    BalasHapus
  7. Kami mendo'akam mudah 2an Bpk H.Rusmin dan ibu bisa menjalani New Normal dengan penuh Tawakkal dan kesabaran semoga cepat sehat dan makin semangat dalam bekerja. Dan berkarya .Terima kash sdh berbagi .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga selalu yg terbaik untuk kita semua

      Hapus
  8. Saya gak bisa lanjut bacanyabpak, saya baca sampai karantina saja. Keduluan air mata saya yang menetes. Bersabar pak .semoga segealra pulih. Bapak hebat bisa menulis dalam kondisi seperti ini. Salam sehat dari kami buat bapak dan keluarga Aamiin YRA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja saya sempatkan untuk menulis dan saya kuat²kan, selain untuk memberikan informasi masih yang nyata juga untuk pembelajaran kita semua. Semoga kita selalu diberikan yang terbaik. Aamiin yra

      Hapus
  9. Moga sehat pak...dan selalu dberikan kesebaran...aamiin YRA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Aamiin yra. Terimakasih sdh mendoakan dan motivasinya

      Hapus

PERKENALAN KEPALA SEKOLAH PADA MPLS

KEPALA SMAN 1 ALALAK Nama                          : Drs. Rusmin, M.A.P NIP                             : 19660520199203101...